Rabu, 15 Januari 2014

Review : Hyouka

Halo, halo, hai! Hari ketiga. Kok gue semacem ngelakuin challenge gitu ya tiga hari berurutan review anime? udah~ udah~ nikmatin aja. keliatan banget gue nganggurnya -____- kali ini gue mau bahas anime yang berbeda genre-nya dari sebelumnya, judulnya Hyouka. Ceritanya tentang sekelompok siswa di suatu club literatur klasik yang suka memecahkan misteri-misteri di sekitarnya, misteri yang emang nggak di sengaja ataupun yang sengaja dilakukan sama pelakunya. Bukan masalah berat sih yang mereka temui semacam pembunuhan atau bom, tapi tetep aja cara menganalisis yang dipakai keren!!!


Tentang Oreki Houtarou yang memiliki prinsip hidup "If I don't have to do something, I won't, but if I have to, I'll do it quickly" sungguh keterlaluan memang prinsip itu, tapi nggak bisa dibilang salah juga sih, terkadang kita memang harus menghemat energi tubuh.....cut! Houtarou bener-bener nggak suka ngelakuin hal sia-sia, contohnya dia lebih milih tidur siang dibanding nongkrong, memang pilihan cerdas.

Setelah duduk di bangku SMA, Houtarou yang selama ini nggak pernah ikut club di sekolah, dipaksa kakak ceweknya untuk bergabung dengan club literatur klasik, berhubung club itu terancam di bubarkan, soalnya nggak ada peminatnya lagi. Houtarou nggak keberatan karena dia pikir bakal cuma dia sendiri yang bergabung dengan club itu dan bisa menguasai ruang club. Selain itu bisa dibilang Houtarou nggak bisa nolak permintaan kakaknya itu, secara punya keahlian bela diri, yang berarti kalau Houtarou nolak, dia minta dicincang-cincang. Ternyata Houtarou nggak sendirian yang bergabung dengan club itu, yang berarti impiannya sirna. Waktu mau ngecek ruangan club-nya, dia ketemu sama cewek yang juga akan bergabung dengan club itu, namanya Chitanda Eru. Chitanda ini keturunan ningrat di daerah mereka dan punya rasa curiosity yang tinggi banget. Bahkan di pertemuan pertama mereka aja, Chitanda sudah menunjukkan sifatnya itu dengan memaksa Houtarou memecahkan misteri mengapa ia bisa kekunci di ruangan club padahal dia nggak bawa kunci. Houtarou yang biasanya nggak peduli dengan hal-hal yang melelahkan dirinya malah bersedia mencari tahu penyebabnya karena desakan Chitanda yang membuat dia nggak bisa menolak. 

Melihat hal yang jarang banget terjadi pada Houtarou, sahabatnya, Fukube Satoshi, memutuskan untuk bergabung juga dengan club literatur klasik karena merasa tertarik dengan yang dilakukan Chitanda. Bahkan Satoshi sendiri jarang banget bisa membujuk si pemalas Houtarou untuk melakukan sesuatu (-_-)

Nggak bakal nyesel deh kalau nonton anime satu ini!!!! kita diajak bermain-main dengan misteri-misteri sederhana yang bisa aja terjadi di sekitar kita. misalnya nih, kalau di Hyouka, mereka pernah mencari tahu kenapa sebuah buku di perpustakaan selalu di pinjam di jam yang sama lalu di kembalikan lagi beberapa jam kemudian, padahal bukunya tebel banget dan nggak mungkin di baca dalam waktu singkat. terus juga ada kasus di festival sekolah mereka, dimana hampir setiap club kehilangan barang. sebenernya bukan mereka sih yang mecahin kasus, jatuhnya cuma Houtarou yang berpikir ini itu. Chitanda juga berperan sih, karena kalau nggak ada Chitanda yang memotivasi, Hutarou nggak bakal mau bergerak.

Selain itu visualnya berkualitas, jadi mata kalian semua nggak bakal bosen liat anime ini, beneran deh! /lagi-lagi jiwa marketing keluar/ nih gue kasih beberapa scene dari anime ini :









Untuk kalian ketahui /harus kudu musti/ , tokoh kesukaan gue di sini tentu saja Chitanda Eru. Nggak tahu kenapa tokoh yang satu ini berkarakter banget menurut gue, cewek banget! Lucu, polos, feminim, baik, nggak mudah marah, selalu ramah ke semua orang. Mungkin karena dia anak orang tajir ya, dan berpengaruh lagi di daerahnya, makanya dia harus selalu jaga sikap. oke sip gue ngayal. Pokoknya gue suka Chitanda, matanya belo ungu bagus banget, gue kepikiran beli soflen warna ungu jadinya........./cukup hentikan/ gue juga nemu pic orang yang lagi cosplay gitu jadi Chitanda dan semuanya hampir zonk! Nggak ada yang sesuai, kalau menurut gue. tapi, setelah scroll dengan sabar akhirnya ketemu yang hampir bisa dibilang tekstur (?) mukanya mirip Chitanda terlebih cara pake make-up-nya yang jago kali ya....AAAAA Lucu kali lah orang iniiiiiiiiiii jadi sebel liatnya bisa cantik gitu (‾▿‾")
Karena Hyouka ini adaptasi dari novel lama, gue jadi kepikiran juga buat baca novel aslinya mihihihihi sempet cari-cari di internet tapi masih dalam bahasa Jepang semua, ya kali gue bisa bahasa Jepang, kalaupun ada yang Inggrisnya ya gue paling cepet baca 3 taun dah. Mari terus berharap dan berdoa novelnya bakal masuk tobuk Indonesia!!!!

Oke cukup sekian. satu lagi anime favorit yang gue rekomendasiin! Ciao~ bye-bye!

Photobucket

Tidak ada komentar: