Minggu, 13 Juli 2014

Beswan Djarum 2014

HAI^^ SUDAH LAMA NGGAK NULIS EY!
Kangen? Rindu? Tentu saja tidak 'khan???? Yakiyaklah siapalah diriku ini dikangenin dan dirindukan oleh kalian semua?!

Yups, postingan kali ini mau ngasih kabar gembira buat kalian semua!

Bukan~ bukan si kulit-kulit manggis yang lagi hits itu ya, ini beneran kabar gembira, terkhusus buat aku, keluarga dan temen-temen aku hihihihiii

Alhamdulillah, aku bisa lolos sampai ke tahap interview penerimaan Beswan Djarum tahun ini :') perasaannya? nggak nyangka! Aku yang nggak begitu ngotot dan slow down baby take it easy just let it flow bisa sampai ke tahap akhir :')

Saban hari sebelum tes tertulis dan interview, semua yang lolos tes administrasi bakal dikirimin email sama Djarum Foundation berupa undangan untuk tes tahap selanjutnya tanggal 4-5 Juli 2014. Awalnya aku yang jarang ngecek email langsung intens ngecek email hahahaa...keesokan harinya salah satu temenku yang ikut berpartisipasi juga, iseng ngecek emailnya dia di handphone ternyata dikirimin undangan oleh Djarum. Kita senenglah soalnya ada temen yang lolos tahap awal. Berhubung aku belum nerima undangan ya aku pikir memang belum rejeki yha.....

Alhamdulillah pemikiran aku salah. Malemnya aku dapet cmz (elah) dari Djarum yang bilang kalau aku juga lolos tahap administrasi. lagi-lagi kalau ditanya perasaannya saat itu sama orang lain? aku jawab kalem aja kalau aku bahagian^^ padahal sih dalem hati girang loncat kesana-kesini walaupun baru tahap awal hahahahahaaa

Akhirnya tanggal 4-5 Juli tiba, aku dateng pagi-pagi banget buat tes tertulis hari pertama. Kita, 96 mahasiswa yang lolos tahap administrasi dari Universitas Sriwijaya, dikumpulkan dalam satu ruangan untuk tes TPA dan psikotes gitu. Hampir tiga jam kalau nggak salah dan lumayan bikin pinggang letoy saking tegangnya duduk terus ;_; jam 11 lewat, semua tes sudah kelar dan diumumin ke kita kalau pengumuman yang lolos tes tertulis bakal dikasih tahu satu jam lagi. sumpah waktu berjalan terasa lama banget! dan eng ing eng sekali lagi ngucap syukur ke Allah SWT karena bisa lolos tes tertulis :') tapiiiiii sedihnya temen-temenku yang dari Manajemen belum dikasih rezeki (yakin! kalian bisa dapet rezeki di kesempatan lain guysss!) Aku lolos ga sendiria, ada 39 mahasiswa lainnya termasuk ma swag lovely girl Puty , dan beberapa temen lain yang aku kenal^^ setelah diumumin kita dikumpulin lagi dalam satu ruangan dan dibagi jadi 5 kelompok yang bakal melakukan diskusi dengan tema masing-masing yang sudah ditentuin.

Diskusinya hawt! lebih kaya debat jatuhnya dan sempet ditegur sama pihak Djarum karena kita yang 'terlalu' berapi-api.......kalau aku sih kalem aja soalnya otak tiba-tiba blank kosong kerjaan cuma ngomentarin peserta lain yang lucu-lucu hahahaa. Diskusi kelar jam 4an dan berakhir dengan kondisi badan tepar parah pas sampai rumah. btw itu sudah lgi puasa lohhh hahahaa

Keesokan harinya, tanggal 5 Juli, diadakan tes wawancara langsung. Aku kebagian jam 11 tapi tetep dateng lebih awal karena mau ngobrol-ngobrol ringan melepas grogi dengan teman-teman baru disana. btw yang lolos didominasi sama mahasiswa FKIP dan Teknik, jadi banyak kenalan baru dari FKIP khususnya :D jadwal interview aku rupanya ngaret sampai jam 11.30. Namaku dipanggil beberapa saat kemudian, terus disuruh ke meja A. Yang interview biasa dipanggil 'Mas Sapto' and he looks like 'Vincent' from Ups Salah tau kan hahahaaa pisssss^^v Aku diinterview deh akhirnya mulai dari nanya keluarga, kuliah, organisasi, mau kerja dimana, motivasi ikut beswan, kegiatan aksel pas SMP, kegiatan waktu luang, dan banyak lagi aku sampe lupa....awalnya itu suer grogi banget, senyum aja susah eh lama-lama kayak sok akrab gitu lah sampe-sampe yang interview sering banget ketawa soalnya aku jawab apa adanya adanya apa gitu terserah lah yang penting ini diriku bukan dirimu apalagi dirinya hahahaaa

Selesai interview, aku pulang dengan hati lega. Semoga dapat email lagi berisi kata-kata selamat tanggal 31 Agustus nanti! One step closer niccchhh soalnya :')

Photobucket

Kamis, 24 April 2014

ask.fm^^

RAMAIKAN http://ask.fm/imasps
baru-baru ini punya akun askfm awalnya ngga terlalu menarik minat soalnya masih sepi tapi akhir-akhir ini mulai rame dan makin asik hahaha~

Photobucket

Rabu, 23 April 2014

ENFJ

ENFJ personality

ENFJ_1Representing approximately 2 percent of all people, the ENFJ personality type tends to be very influential, often without making any conscious effort to increase their influence. As part of the Diplomats (NF) group, ENFJs are genuinely interested in other people and radiate authenticity, concern, and altruism. Not surprisingly, those who surround ENFJs usually find them very inspiring and likeable.

ENFJs are usually very charismatic and eloquent and find it natural and easy to communicate their ideas and opinions, especially in person. It does not really matter whether they are presenting cold facts or expressing raging emotions; the ENFJ will not be afraid to stand up and speak, regardless of the audience.

Everything you do right now ripples outward and affects everyone. Your posture can shine your heart or transmit anxiety. Your breath can radiate love or muddy the room in depression. Your glance can awaken joy. Your words can inspire freedom. Your every act can open hearts and minds.
David Deida
This is one of the reasons why ENFJs can be so convincing and mesmerizing when they speak: they instinctively know how to combine passion and rational arguments, drawing the audience’s attention and reaching every mind. People with this personality type can be great leaders, and they do not necessarily have to get into politics to make a difference. An ENFJ teacher or coach can have a strong positive effect on many people’s lives as well.

ENFJ personalities are very intuitive. They find it easy to sense other people’s motives and find connections between seemingly unrelated events. ENFJs also tend to be quite good at analyzing their own feelings and questioning them if necessary.

On the other hand, such intuitiveness and sensitivity can also cause significant difficulties for people with this personality type. They may be too altruistic and empathic, getting too involved in other people’s problems. They may then find it difficult to detach and stop worrying. In extreme cases, this can even affect the ENFJs’ perception of themselves.

ENFJs are optimistic idealists, often trusting other people more than they should—although this usually turns out to be a self-fulfilling prophecy. As already mentioned above, ENFJs can be very convincing and inspiring. People are drawn toward strong personalities, and the ENFJ’s charisma can often be a uniting and motivating factor.

Photobucket

Senin, 17 Maret 2014

Top 5 minus (?)

Hi! Postingan malam ini dipersembahkan oleh keempat kaum adam yang ah sudahlah gue ngga bisa berkata apa-apa ;_; cuma mau nulis aja sih supaya entar kalau punya anak terus bisa pamer 'nak liat deh waktu jaman mama abg paman-paman ini idola mama loh cakep ya tapi ngga secakep papa kamu kok xixixi' terus si anak bakal bilang 'ih maaaa sekarang paman-paman ini udah is dead ya ma?' sambil berurai air mata karena belum pernah menyentuh dan bertegur sapa dengan mereka lalu gue bakal jawab 'oh tenang nak, mereka sudah jadi tetangga kita sekarang masa kamu ngga tau dasar cupu kamu nak :)' olalah dunia semakin gila...


Bang Yongguk -- husband material sih kalau kata orang-orang. mukanya keliatan kasar namun sangat penyayang dan susah marah. apalagi sama anak-anak ayo buru kunjungi instagramnya @bangstergram uh so lovely. kalau senyum pamsi gitu alias pamer gusi thanks dokter Rina yang memperkenalkan istilah ini by the way gue juga pamsi apakah gue berjodoh dengan kaka yongguk :'') cowo yang gue tahu kalau pakai eyeliner tetep cowo banget seolah-olah eyeliner itu ah apalah nggak akan merubah imagenya yow. love <3


Kim Jonghyun -- untuk pertama kali tertarik pada dunia bboy karena dia omg jonghyun teramat lucu dan apa adanya. tipe-tipe bad boy penyenang hati para wanita dengan ribuan tato di sekujur tubuh. sebelum-belumnya kalau lihat sekilas kayak kenapa 'luncuk' sekali manusia ini (((luncuk))) tapi kemudian ohhhh dia ternyata mampu membuat hari-hari gue penuh dengan tawa. suaranya juga ciamixxx jadi kalau seandainya dilamar pasti gue bilang yes! yes! mimpi kamu.


Oh Sehun -- satu tahun lebih tua dibanding gue jadi ngga masuk kualifikasi mantu favorit mama jadi gimana dong ;_; kata mama minimal dua tahun bedanya huhuuhhuu maapin gue kita kaka-adean aja ya. dia kalau ngomong cedal atau cadel entahlah kata yang benar apa. hobinya minum bubble tea sambil ngemilin gelas-gelasnya berhubung sekarang lagi masa pertumbuhan jadi suka labil dan sok sok an dewasa. fans justin bieber pula wow pasti sangat akrab nantinya dengan adek gue ngobrolin tato baru justin yeah we love justin sambil nabung bersama untuk konser justin di tahun depan.


Min Yonggi -- nama panggungnya sih suga karena dia manis seperti suga dan bertampang penghuni suga -..- baru kenal sama suga awalnya susah soalnya mirip ini mirip itu mukanya random dan hobi mimikri jadi tidak terlalu ngeh tapi setelah diperhatikan lebih seksama oh my god oh my no oh my wow tampannya~ sering juga tampil dipakei eyeliner tapi entah kenapa tetap terlihat swag karena dia bukanlah lelaki gemulai melainkan hiphopandmacho man.
Photobucket

Selasa, 04 Maret 2014

Coeee

Halo.
Nggak maksud apa-apa sih nulis postingan ini, lagi mau aja.
Oh ya, H-7 UTS serempak dilakukan. ah kompak sekali memang para dosen ekonomi UNSRI kampus Palembang ini :) jadi makin plus plus sayangnya.
Semester 4 nggak semua matkul dikuasai hiks soalnya kurang bisa nangkep ilmu kalau disatuin sama kating yang amboi cepat dan lihainya menjawab pertanyaan yang diajukan dosen. kita baru mau ngambil kalkulator, mereka sudah sampe nomor tiga. kami kaum tersingkirkan di kelas sendiri :(
Novel PARIS ilang di rumah sendiri, sungguh aneh. Baru beberapa lembar baca dan bammm ilang. Mungkin lupa dimana terakhir baca mungkin juga diambil mahluk halus tak kasat mata....
Karena itu sekarang baca novel agak berat yang no cinta-cintaan by Mademoiselle Agatha Christie yang top. judulnya Hotel Majestic, uhhh penasaran siapa sebenernya orang jahat di kasus kali ini :') Judul 'Coeee' diatas terdapat pada novel Hotel Majestic juga, diserukan oleh pasangan suami istri romantis, baca deh.
FYI, makin suka Bangtan-bangsa-setan oh mereka lucu nan menggemaskan.
Sekain.
sorry typo.
Sekian.
krik ya?


Photobucket

Rabu, 12 Februari 2014

EXOhhh



Hai perkenalkan ini kaka-kaka EXO dari SM Entertainment besutan (((besutan))) Om Sooman you know lah dia siapa, bos besar yang menelurkan artes-artes zot karea kesukaan kita semua, hasik. Jadi, ceritanya gue sekarang lagi suka sama ke 12 terong-terongan ini ya ampun kenapa bisa??? gue sudah terjerumus dalam lembah hitam jaman sekarang guys... awalnya cuma ya denger dari temen kalo ada boyband baru yang ganteng (katanya), terus penasaran jadinya koleksi MV mereka tapi belum terlalu suka karena membernya banyak, rame kaya mau protes ke pemerintah sambil bakar-bakar ban di depan istana negara gitu, sama perasaan muka mereka mirip jadi rada susah bedain jadi ya biasa aja, suka cuma sama musiknya karena bikin badan goyang itu aja. Apalagi kan MV pertama yang di tonton yang Mama Marimes itu kan, rambut mereka dibuat senada, disegi tajem-tajem atau diblow sampai keriting, terus mikir "AAAKKKHH APA-APAAN RAMBUT MEREKA??!! WA TAK SUKA." Udah paling sesekali doang kalo lagi bosen ya tonton lagi MV-nya selebihnya males banget mau searching fuN f4cT En biOdaT4 EXO hufff ngga tertarik...

Nah, pada suatu hari yang cerah, ketika sedang asik kepo timeline sendiri, ini menyedihkan saking kurang kerjaannya, gue menemukan sebuah pic yang di post oleh @tiarassavitri , cuplikan dari salah satu scene di acara terbaru EXO, EXO's Showtime. Di situ ada Xiumin di dalem kaya rumah hantu terus setannya bingung karena dia manly banget, ngga takut, dan dari situlah penasaran kayanya ini acaranya bagus terus minta ke @bungarmdhna soalnya dia gudang kpop jadinya ngga susah-susah download. Ternyata gaeesss acaranya seru titik. gue jatuh cinta. gue baru nonton sampai episode 10 hiks sungguh sangat menantikan episode selanjutnya....

Sekarang gue mau menjabarkan pendapat gue tentang masing-masing member ini awawaw jadi deg-deg-an soalnya mereka semua bakal calon imam masa depan (?) siap-siap gue Islamkan ya, akhwan.... apabila terdapat kesotoian di dalamnya, mohon dimaafkan.

mulai dari leader dan lead vocal EXO, Suho. Oh iya EXO itu dibagi jadi dua grup, EXO-K dan EXO-M. Yang EXO-K promosi di Korea pakai bahasa Korea terus yang EXO-M di Cina pakai bahasa Mandarin. Dilihat dari tampangnya yang Siwon sekali, jadi ngga heran gue kalau emang ternyata dia anak horang kaya...emang beda sih aura orang berduit macem Suho. Terus orangnya lapang dada karena mau merangkul member lain yang tingkahnya di luar kewajaran. Suho juga orangnya mau mencoba hal-hal baru kaya waktu belajar bela diri dia terlihat paling berapi-api. Dia juga suka beliin barang-barang buat member lainnya karena emang bingung mau di buang kemana lagi uang-uang yang tak kunjung berkurang itu yeaaah$$$$$$$$

Kedua ada Baekhyun. salah banget milih foto di samping karena dia sedang tampan, namun jangan terlalu tertipu dengan pancaran kebaikan hati karena sesungguhnya Baekhyun itu kelakuannya seperti monyet yang haram untuk diam. Hobi melakukan hal-hal kurang menyenangkan bersama Chanyeol. Sering mengintimidasi mahluk lemah dan sangat superior. Terkadang pengen ambil kampak terus tebas leher dia supaya tidak terlalu jauh bertindak dan membahayakan jiwa member lainnya. Suaranya bagussss bisa mencapai high note gitu dalam keadaan primaaaa karena seperti yang bisa dilihat di EXO's Showtime, citra sebagai main vocal Baekhyun patut dipertanyakan.

Kai atau Kim Jongin, visual yang banyak diidolakan kaum hawa tapi ngga termasuk gue. gue ngga kesilauan melihat pesona Kai karena mukanya tengil minta dihajar karena mengingatkan pada mantan (?????) (((mantan))) dia ini magnae kedua di EXO, mirip Taemin Shinee karena emang temenan akrab. terus Kai ini tergolong item di antara para member jadi sering di ledek dark kid gitu, padahal masih iteman gue. sebagai wanita hati gue tersayat. Kai main dancer jadi kalo nari bagus dan patah-patahnya kena kaya dance-nya baby baby cukuplah sudah antara aku dengan dirimu~ asik. waktu liat MV Mama Marimes juga yang paling mudah dikenali Kai soalnya mukanya begitu menonjol dan selalu berdiri di depan secara dia visual. Sama iblisnya dengan Baekhyun tapi lebih menjurus ke kurang ajar sih....kurang ajar karena sudah mencuri hati ini...

Pertama kali bertemu bocah panjang dan hobi melata ini ketika menonton MV Growl so denjeros~~ waktu itu belum ngeh karena cuma kenal Kai sama mas D.O. Terus tetiba kesorot kamera wajah rupawan Chanyeol yang saat itu lagi ganteng dan bersahabat, satu kamera muka dia semua, apalagi aura iblis pun samar karena rada gelap gitu tempat shootingnya, ah hatiku~ googling-lah karena penasaran tapi masih belum yakin karena di foto-foto yang ada ngga ada yang begitu mirip dengan lelaki yang tersorot kamera. akhirnya nanya ke gudang kpop fe unsri kampus palembang, saudari @bungarmdhna. dia bilang "itu chanyeol!!! jangan itu suami aku!!!" ah ternyata dia juga suka. seiring dengan bertambahanya hari, lupa dengan muka Chanyeol karena susah bedain dia dengan Baekhyun....

Chen! Chen! Chen! Tahu Chen waktu di EXO's Showtime. Pertama kali liat, komentar gue "Oh ada ya yang namanya Chen di EXO" /plak/ /jahat/ soalnya mukanya ngga nyantol di otak terus susah bedain sama Lay. Suaranya bagussssssssssssssssssssssss bening dan begitu bergelora di jiwa. Mukanya juga mengandung ketampanan manusiawi di antara member lain dan hatinya seputih susu. Coba nonton EXO's Showtime episode 10 deh yang di rumah hantu, Chen malah bagi-bagi hotpack ke para setannya <3 uuuu mulianya hati anak mamah. Chen ini lumayan berisik tapi ngga semengganggu iblis-iblis lain di EXO. Berisiknya level wajar dan masih bisa dipertimbangkan. Mas, aku single loh.../plak/

Mas D.O, salah satu manusia tergolong normal yang ngomong seadanya di EXO. Mukanya mudah dikenali karena khas terus matanya itu like creepy umma oh my god wa suka sekali. kabarnya sih waktu kecil dia ini ulzzang gitu ihhhh lucunya. badannya termasuk kerdil tapi ngga masalah, gue tetep suka. sekerdil-kerdilnya mas D.O, imas tetep cuma setinggi dada mas D.O kok...posisinya main vocal dan tentu saja suaranya cetar membahana. D.O kalau ngomong, emang sedikit tapi menusuk dan merobek-robek, jadi hati-hati gaessss. termasuk penakut juga sih waktu di rumah hantu tapi tetap menggemaskan. takutnya mas D.O minta di gampar thanks.

Aduh sudah sampe di nih ora------ /sinyal ilang/ namanya Kris, leader EXO-M sekaligus main rapper EXO. Lama tinggal di Kanada jadi pronunciationnya bagus. Merupakan member EXO yang tidak bisa mengontrol ekspresi wajah, eh kayanya bukan dia aja ding, semua member malah :'') pusat kebodohan di muka bumi. usia boleh tua tapi apa boleh buat kelakuan selalu ekstrim, melihatnya saja daku sebal. Kris ini giginya sedikit tongos ya jadi kalau ketawa sering au silau men ditambah dia juga ngga bisa jaim-jaim jadi apa yang dia lakukan selalu menjijikan pemirsa dimana pun berada. member sesepuh yang alamak gue ngga bisa mengungkapkan dengan kata-kata....gue sudah cukup emosi mendengar namanya. satu lagi clue, dia seorang yang berbakat....da vinci modern :)

Awalnya ngga terlalu suka sama Lay abis mukanya mengingatkan gue pada sahabat dahsyat di seluruh Indonesia~~~ kalau dilihat sekilas. apalagi make-up-nya di MV dibikin total terus gue susah bedainnya sama Chen. Kadang bingung juga "ini Yixing atau Lay?" padahal mereka satu raga yang sama =____= Lay ini pendiaaaam sekali, jarang berbicara dan matanya seperti selalu mengantuk dan minta di pok pok in supaya cepet bobo. Ada lesung pipi gitu di sebelah kanan aih so cute. jadi suka karena itu tadi ngga banyak omong tapi pesonanya memancar ke segala arah. Dia kewarganegaraan Cina jadi kurang lancar bahasa Koreanya. merupakan pemilik ketampanan yang juga cukup wajar /ini kenapa ketampanan lagi yang dibahas huf sebal/

Luhan Oppa!!! Sarangheo <3<3<3 bias pertama di EXO sebelum bener-bener suka EXO (?) gue suka sama Luhan gegara yaampun kau bidadari jatuh dari surga di hadapanku, eyaaah~ mukanya angelic sekali seperti wanita gue mau nangis kenapa lelaki diciptakan secantik ini... visual yang juga tidak bisa mengontrol ekspresi wajah, jadi banyak deh beredar meme bergambar Luhan dengan beribu ekspresinya. Ngebias Luhan tapi ngga ngeh kalau dia yang rambutnya di orenin di MV Growl, gue emang fans aba-abal :'' Luhan orangnya kalem ya ngga terlalu berulah terus suka act cute gitu padahal dia member sesepuh nan reot di EXO. Oppa~~~~ >,< jangan acak-acak hati akuhhh!!!!

Astaga kenapa setelah Luhan ada Sehun sih :'' hati gue jadi terpecah berkeping-keping... Sehunnie bias ke dua gue setelah Luhan. Dulu suka karena liat account ask.fm fans EXO yang bilang kalau Sehun ini anak mami hobinya denger lagu justin bieber terus penasaran deh, ngga sengaja lihat gambar Sehun eh kok ganteng sih kok kok kok kok akhirnya intens cari foto-foto Sehun yang ternyata sering jadi model. Mukanya bikin mual, tampan ngga wajar gaessss :'' menyembur sampai tumpeh-tumpeh aih matek. makin kesini tulisan di blog ini semakin kacau meracau rancak bana... Evil magnae sih kalau kata orang... suka iseng dan perlu belajar mengatur kepribadian supaya ngga terlalu bebas bertingkah sesuka hati loncat kesana kesini. eN yOu kNow faktanya Sehun susah bilang huruf S. tshehuuunnn~~

Haloooo it's our panda, Tao. Kenapa panda? karena eng ing eng Tao sendiri yang punya kantong mata hitam di antara semua member. sempet ngga suka juga sama Tao karena apa sih ini orang not my style sekali mukanya menyeramkan. tapi memang benar kata pepatah janganlah menilai orang dari sampulnya karena sesungguhnya Tao berhati rapuh. Dia boleh jago wushu segala macem martial arts apa lah tapi dia cengeng, hobi selfie, dan aegyo. oh god, waeee???!!! takut pada hampir semua hal, termasuk serangga dan hantu oh tapi bukan berarti dia kemayu. sejauh ini gue ngga nemu tuh member EXO yang kewanita-wanitaan, mereka semua macho man ah suka sekali. meskipun di dandani dengan full body jas printing bunga-bunga tapi mereka tetaplah manly.

Akhirnya kita sampai pada member terakhir dan menjadi bias terakhir gue di EXO, Xiumin! karena dia ini bias teranyar jadi gue begitu menganakemaskan dia. Xiumin mudah dikenali karena single eyelid yang ngga dipunyai sama member lain. terus kalau senyum kenapa mengingatkan gue pada niki tirta dan derby romeo aaakkkhhhh gara-gara dia lah gue jadi nonton EXO's Showtime dan melihat keteguhan hatinya yang tampang datar masuk rumah hantu terus keluar dengan tampang yang sama karena ngga merasa tertakut-takuti (((tertakut-takuti))) sama setan-setan di dalem situ. Xiumin member yang paling tua tapi mukanya baby menggemaskan sungguh ku menyukainya<3 suaranya juga bagus, ngga banyak ulah, dan penyayang serta lembut :'') sarangheo!!!

Alhamdulillah selesai. pegel hati bikin postingan ini, wassalam.

NB : Manusia tidak ada yang sempurna.






Photobucket

Minggu, 09 Februari 2014

SMA

Hai!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! /ga santai/ abis liat-liat album kenangan jaman baheula nih... ya kali baru setahunan dibilang baheula. Ini semua gara-gara berita kalau dua temen sekolah kemaren udah nikah. Ya, menikah. Menikah... Mari doakan mereka menjadi keluarga sakinah, mawadah, warrahma, dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin~

Kalau inget-inget jaman SMA ini ya ampun ada malunya, ada sedih, ada gundah gulanah, tapi banyakan gembira suka ria dong karena masalah hidup gue minim, hasekk. Nggak kayak di SMP yang cuma dinikmatin 2 tahun, di SMA gue jalanin dengan normal yakni 3 tahun. Selama 3 tahun yang nggak sebentar itu, pengalaman hidup yang terjadi seabrek-abrek, mulai dari pengalaman baru sampai buruk semuanya ada. Alhamdulillah hidup gue nggak flat-flat amat.

Jadi, di tahun pertama SMA, cerita dikit ya, ini masa-masa menjadi manusia tolol karena belum hafal tempat-tempat di sekolah. Pernah suatu kali gue nyasar entah kemana keluar-keluar sudah di dalam rumah orang yang dagang di belakang sekolah, ya Tuhan... setiap ketemu senior bawaannya pengen ke kamar mandi aja, ngumpet terus ngeguyur badan supaya nggak panas dingin. SENIOR ADALAH RAJA. Gue nggak terlalu menonjol di sekolah jadi jarang mendapat masalah dengan para senior aih. Istilahnya antara ada dan tiada~ Sama guru-guru juga gitu, belum hafal nama terus semua guru di mata gue sama. Jadi, kalau ditanya "guru Sejarah kamu siapa?" gue jawab "ituloh yang pakai jilbab." jawaban yang nggak membantu. Waktu di kelas 10 juga gue sepertinya salah masuk kelas karena orang-orang di dalem kelas gue hobinya belajar sama makan buku kali ya, jadi, gue termasuk yang bodoh, selalu dapet ranking dua terbawah tapi tetep senyum-senyum gaul nggak berpikir gitu. (((senyum gaul nggak berpikir))) untungnya gue naik kelas.

Di kelas 11 gue lagi-lagi masuk kelas yang orangnya hobi melahap buku dan obrolan mereka berbobot kek inflasi negara seratus tahun ke depan atau larutan sianida dicampur belerang jadinya sirup, pokoknya kalau udah belajar, mereka belajar. Mau nggak mau gue harus mengimbangi kehidupan gue supaya bisa maju. Terbukti beberapa temen yang kelas 10 biasa-biasa aja jadi mencuat saling kejer-kejeran ranking aih gue sih masih ya jadi manusia-manusia bawahan yang ehe ehe aja kalau guru jelasin terus caper gitu supaya guru kasihan terus ngasih nilai gede. Tapi, bukan berarti gue nggak berusaha, gue berusaha tapi tentunya hanya Allah yang menentukan. Kelas 11 berarti sudah punya adek kelas, agak membusungkan dada kalau jalan soalnya biar berwibawa, dipandang dengan hormat oleh para junior. Sedikit balas dendam memang karena waktu jadi junior dulu juga sering digituin oleh kakak kelas.

Kelas 12, masa-masa paling leluasa karena sudah nggak punya kakak kelas, jadi yang paling ditakuti, kesannya kelas 12 itu garang sekali, dilirik sinis dikit oleh junior, juniornya langsung dimasukkin dalem kelas kunci dari luar terus lusa baru dibukain. jahatlah pokoknya. tapi tetap saja gue nggak pernah sedikitpun melakukan itu~ terbersit pernah, tapi terealisasikan belum. gue juga nggak jago marah-marah buang energi karena emang nggak bisa...gue begitu penyayang....

sekian.

Photobucket

Minggu, 19 Januari 2014

Libur telah usai~

Halu met ciank! Menanti detik-detik kuliah nich gaess...kurang lebih 68.000 detik lagi hiks. Ya begitu lah problem anak sekolahan atau kuliahan, kalau masuk pingin libur kalau libur pingin masuk, banyak maunya. Aih sebal.


Photobucket

Jumat, 17 Januari 2014

Review : The Garden of Words

The Garden of Words atau Kotonoha no Niwa adalah film pendek pertama karya Makoto Shinkai yang gue tonton. Kenapa film pendek? Karena durasinya cuma 46 menit-an. Gue dapet info tentang Makoto Shinkai setelah blogwalking dan baca artikel kalau karya-karya Makoto Shinkai kebanyakan menyuguhkan cerita mengharu biru yang cengeng gitu deh, singkatnya hellow mellow ‎​kalau kata kaka-kaka Blink (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) film ini juga baru di garap tahun 2013, jadi bisa dibilang fresh...

Sebelum gue kembali berkoar, coba kalian tonton trailernya deh. Gara-gara liat trailer yang dikit ini, terus denger sound-nya yang ngena dan easy listening, gue akhirnya download, walaupun ya...kecepatan download di rumah gue itu astaganaga banget tapi tetep gue bela-belain nunggu file-nya selesai keunduh soalnya gue nggak sabar mau lihat cerita full-nya.

video

Sebel nggak denger soundtrack-nya? sebel kan?!! bagus bangeeeeetttttt. Kalau nggak salah baca, lagu itu judulnya Rain, pernah juga dipakai di anime tahun 1980-an /kalau nggak salah/ terus di cover gitu dan jadilah musiknya yang kayak sekarang abis kalian tonton itu♥ wajar sih kalau anime ini mengundang perhatian, termasuk gue.

Jadi, anime ini berkisah tentang Akizuka Takao, murid SMA kelas X yang punya cita-cita jadi pengrajin sepatu. Dia ini sungguh-sungguh belajar teknik bikin sepatu sampai-sampai nggak memperhatikan perihal akademik di sekolahnya. Setiap pagi hari kalau hujan, dia selalu memutuskan buat bolos dan menyendiri di sebuah taman untuk membuat desain sepatu, sekedar corat-coret buku gitu dan gue akui desainnya lucu-lucu. Bahkan di salah satu adegan di sebutin kalau sepatu yang selalu dia pake ke sekolah itu buatan tangan dia sendiri. 

Nah, di taman ini lah dia ketemu sama cewek yang lebih tua dari dia. Mereka selalu ketemu kalau hujan. Cewek itu ngakunya juga bolos dari tempat kerjanya. Awalnya Takao nggak terlalu peduli sama cewek itu, soalnya dia ngerasa aneh karena setiap kali ketemu cewek itu selalu minum bir dan makan coklat, terus diem aja sambil nikmatin buku yang dia baca.

Takao mulai terbiasa dengan adanya cewek itu, apalagi sepatu yang dipakai cewek itu selalu beda setiap kali mereka ketemu. Begituuuuu teruuuussss sampai akhirnya mereka berdua sadar kalau keberadaan satu sama lain dari mereka itu terasa menyenangkan. Kegiatan bolos Takao waktu hujan semakin menjadi karena dia sekarang punya niat tambahan, buat ketemu sama cewek itu. Cewek itu juga ngelakuin hal yang sama. Mereka jadi akrab dan sering ngobrol asik gitu di taman, pakai acara hujan lagi, romantissss. Tapi, selera orang boleh beda dong. Jujur, gue nggak begitu suka sama cerita dimana si tokoh cewek usianya lebih tua dari yang cowok, apalagi disini perbedaan umur mereka kentara banget (‾▿‾")

Cewek ini saking ngedukungnya cita-cita Takao sampai beliin buku teknik membuat sepatu yang harganya mahal dan sudah lama diinginkan oleh Takao. Untuk membalasnya, Takao janji bakal bikinin cewek itu sepatu. Dia kerja keras untuk bikin sepatu itu. Takao menumpahkan seluruh perhatiannya sama sepatu si cewek yang bakal dibikinnya.

Ternyata ada sesuatu yang nggak diketahui Takao. Cewek itu adalah guru sastra Jepang di sekolahnya. Ketahuan banget 'kan kalau Takao ini nggak pernah fokus belajar, sama gurunya aja dia nggak ngeh ("-_-) namanya Yukino Yukari, tapi dia nggak peduli karena dia sudah terlanjur sayang sama Bu Yukari /yaelah, brow/ Waktu Takao nembak Bu Yukari, Bu Yukari menolak, dia bilang "Yukari-san not Yukari-chan..." jleb sambil senyum lagi. Takao patah hati, kasian banget deh enelan :" terus apa yang terjadi? buruan nonton deh!!!









Tenang....tenang semua....ini bukan cuplikan video dari alam sebenarnya. Ini semua karya dari tangan dingin Makoto Shinkai. Enam jempol /minjem jempol orang/ buat paman Makoto yang jago banget bikin detil senatural ini buat animenya (ˆ⌣ˆʃƪ) keliatan hidup, terus nuansa romance-nya dapet, membangkitkan emosional mendalam di dalam jiwa /tsaaah/ meskipun rada kurang paham di beberapa bagian cerita, entah itu penyampaian cerita yang terlalu terburu-buru atau guenya yang lemot....tapi secara keseluruhan film ini pantas diacungi jempol!!! 8 dari 10 hati ini gue berikan untuk Paman Makoto :')

Photobucket

Kamis, 16 Januari 2014

Proyek Tak Berkesudahan

Proyek apakah itu? Proyek besar? Proyek spektakuler? Proyek yang luar biasa? Bukan.

Gue punya mimpi, mimpi sejak gue SMP, mungkin. Gue kepingin banget punya minimal satu buku yang diterbitin dan bisa dibaca oleh banyak orang. Bukan cuma untuk konsumsi keluarga atau temen deket, tapi bener-bener buku yang di jual di toko buku di seluruh Indonesia. Mimpi gue nggak muluk-muluk banget, nggak juga berusaha menyaingi buku-buku karya J.K.Rowling atau Agatha Christie, itu jauhhhhhhhhhhhhhhhhhh banget -_____- gue juga pesimis bakal bisa nyaingin mereka, seolah-olah di kepala gue ada alien yang bilang "wake up! wake up!" setiap gue ngebayangin diri gue bisa menggantikan posisi penulis top itu.

Gue suka baca buku. Menurut gue dengan baca buku kita bisa mengkondisikan diri kita sendiri di sebuah kejadian yang dibuat oleh si penulis dan itu membuat kita makin kreatif. Sisi imajiner kita bener-bener diasah. Baca buku adalah kegiatan yang beda banget dengan sekedar nonton tivi. Baca buku itu keren banget!

Karena itu juga yang semakin memotivasi gue buat membuat buku karya gue sendiri. Dulu gue sering ikut lomba mengarang. Mulai dari cerpen. Bikin cerpen menurut gue asik, kita bisa jadi apa aja yang kita mau, toh kita yang bikin. Kadang banyak juga yang bilang "kok gini sih?" atau "loh bukan yang ini, tapi si itu?" setelah baca cerpen gue. Pendapat orang memang berbeda-beda, dan gue dengan senang hati menerima masukan-masukan mereka. Ada seorang guru yang memberi dorongan paling besar dan akhirnya membuat gue memberanikan diri untuk ikut suatu lomba mengarang. Alhamdulillah, gue dapet juara harapan dua. Bagi gue itu batu loncatan besar! Emang sih setelah itu gue nggak pernah lagi menang, tapi tetep nggak mengikis semangat gue. Buktinya sampai sekarang masih banyak draf di laptop yang masih gue kerjakan sampai sekarang.

Ini dia masalahnya....gue kayaknya punya masalah sama memfokuskan diri pada sesuatu. Kalau punya ide cerita baru yang tiba-tiba terlintas, gue bakal langsung menulisnya di draf baru, bukan draf yang gue kerjakan. Jadinya banyak banget judul-judul yang tersimpan tanpa tahu kapan gue bakal ngelanjutinya. Gue nggak bisa menyia-nyiakan ide yang tiba-tiba muncul dengan nunggu sampai judul (entah novel atau cerpen) yang sudah ada sampai pada keadaan di ide yang muncul itu. Gue sering takut kalau-kalau gue lupa atau semacemnya.

Ada beberapa judul novel yang sudah masuk bab 3 dan beberapa cerpen yang sudah selesai, tapi tetep aja gue bingung mau ngapain lagi setelah itu. Krisis percaya diri, gue akui. Sempat berpikir untuk menerbitkan sendiri karya gue itu, apalagi sekarang sudah ada layanan untuk self-publishing online yang setelah gue cari-cari informasi, bener-bener membantu kita yang mau nerbitin sendiri karya kita. Tapi, nggak tahu deh sampai kapan gue bisa ercaya 100% karya gue ini bisa diterima.

Photobucket

Review : Another

/hari keempat/ Cerita kutukan di kelas 3-3 SMP Yomikita, 26 tahun silam, dimulai ketika ada seorang murid laki-laki yang disenangi oleh semua orang di sekolah itu, meninggal dunia. Kepergiannya yang mendadak membuat seisi sekolah gempar dan merasa tidak bisa menerima kenyataan itu. Karena kondisi inilah, seorang murid teman sekelasnya berkata kalau anak laki-laki itu belum meninggal, dia masih berada di kelas itu, ikut belajar bersama, sampai-sampai di berikan bangku kosong dan sepakat bertingkah seolah-olah anak itu masih hidup. Ternyata, yang mereka lakukan ini cukup jauh hingga kutukan menyerang kelas tersebut.

video

Jessssss, opening song-nya aja nyeremin gitu ;_; nuansa kelam, gelap, suram, horor bercampur jadi satu. Gue download film ini dulu karena rating-nya bagus, tanpa tahu kalau ini anime genre horor-thriller, bisa dibilang ini anime pertama thriller yang gue tonton. Judulnya Another, berkisah tentang anak laki-laki bernama Kouichi Sakakibara yang baru saja tiba dari Tokyo. Karena penyakitnya kambuh dan harus di rawat di rumah sakit, dia nggak bisa datang di hari pertama sekolah. Tiga perwakilan kelas yang tergabung dalam anggota tindak pencegahan datang menjenguknya. Mereka itu Tomokiho Kazami, Yukari Sakuragi, dan Izumi Akazawa. Waktu berjabat tangan dengan Sakakibara, Akazawa merasakan ada sesuatu yang tidak asing dengan diri Sakakibara. Dia bisa tahu soalnya dia punya kekuatan supranatural gitu. Tapi, waktu Sakakibara bilang ini pertama kalinya dia datang ke daerah itu, Akazawa nggak jadi menanyakan sesuatu pada Sakakibara.

Pada malam hari, masih di rumah sakit tempat ia dirawat, Sakakibara bertemu lagi dengan murid SMP Yomikita di dalam lift. Ia seorang gadis berambut hitam dengan satu matanya di beri penutup. Ia terus berjalan menuju kamar mayat sambil menenteng boneka. Namanya Misaki Mei. Dia tidak terlalu menghiraukan tatapan aneh penuh selidik Sakakibara, ia terus berjalan sampai menghilang dari pandangan Sakakibara.

Setelah memulai kehidupan sebagai pelajar di sekolah barunya, Sakakibara menyadari kalau keberadaan Misaki seolah-olah dianggap tidak ada oleh teman sekelasnya. Sakakibara sempat berpikir kalau Misaki hanyalah roh, tapi setelah mendengar penjelasan Misaki yang bilang kalau dia manusia, kecurigaan Sakakibara semakin menjadi, ditambah lagi permintaan Misaki untuk tidak menghiraukannya di mana pun ia berada. Namun, Sakakibara cukup keras kepala dan tidak menuruti permintaan Misaki. Menurutnya apa yang dilakukan oleh teman-teman sekelasnya sudah keterlaluan. Sakakibara tidak menyadari sesuatu yang akan terjadi apabila ia terus melakukan hal itu.......hiksss

Karena inilah, anggota tindakan pencegahan yang diketuai Akazawa harus bertindak. Terlebih karena sudah muncul korban, yakni Sakuragi, yang tewas karena kutukan kelas 3-3. Sakakibara akhirnya diperlakukan sama seperti Misaki. Mereka berdua dianggap seolah-olah nggak ada di kelas itu untuk mencegah korban selanjutnya. Mereka nggak tahu kalau hal yang mereka lakukan sia-sia. Kutukan itu akan tetap ada di kelas tersebut, karena mereka sudah melakukan kesalahan dari awal. FYI, cara matinya si Sakuragi itu tragis banget....ala-ala Final Destination gitu lah, ketancep payung di leher....kampret ih gue sampai teriak-teriak waktu liatnya, nggak bisa dibilang lebay sih soalnya itu tiba-tiba banget. Kepleset, kejengkang, payungnya tetiba kebuka, jleb.....goodbye....

Menurut gue, Another bener-bener unggul dari segi ceritanya. Nggak terlalu terburu-buru, jadi kita bisa memahami sedikit demi sedikit cerita yang mau disuguhin sama yang bikin. Visual sama audionya juga mantepppp bangetssss (ง'̀⌣'́)ง darah dimana-mana, dibuat senatural mungkin dan nggak kaku. Musiknya Astagfirullah, pas banget, bikin deg deg an.... jadi, gue saranin yang masih berumur belia nggak cocok nonton Anime ini, terlalu sadis meskipun sudah di sensor sana-sini tapi tetepa aja ya, namanya juga thriller.

Terus yang nggak kalah seru itu ending-nya tjoooyyy!!! setelah dimanjakan dengan adegan-adegan berbahaya ala debus yang di lakukan oleh anak-anak SMP, api-api berkobaran dimana-mana, saling bunuh sambil ketawa-ketawa di episode-episode akhir, sampailah kita semua pada satu kesimpulan kalau orang yang mereka buru sebagai si orang mati itu adalah.................................sumpah!!! bener-bener eksekusi yang baikkkk sekali.....jujur gue bener-bener nggak bisa nebak, kalaupun nebak ya gue ternyata salah, soalnya setiap karakter punya peluang jadi si penerus kutukan kelas 3-3 (‾˛‾”)









Jadi, buat kalian penikmat genre ini, Another layak buat kalian tonton. Ada sebelnya juga sih, kenapa anime bagus gini episodenya cuma seiprit (╥﹏╥) gue kurang puassss!!! Atmosfer mencekamnya kerasa banget, nggak bakal nyesel deh!!! Oh iya, yang berharap bakal ada adegan romantis-romantis antara Sakakibara dan Misaki, bersiap kecewa ya, soalnya ini pure anime sadis...../termasuk gue yang kecewa/
Photobucket