Minggu, 13 Juli 2014

Beswan Djarum 2014

HAI^^ SUDAH LAMA NGGAK NULIS EY!
Kangen? Rindu? Tentu saja tidak 'khan???? Yakiyaklah siapalah diriku ini dikangenin dan dirindukan oleh kalian semua?!

Yups, postingan kali ini mau ngasih kabar gembira buat kalian semua!

Bukan~ bukan si kulit-kulit manggis yang lagi hits itu ya, ini beneran kabar gembira, terkhusus buat aku, keluarga dan temen-temen aku hihihihiii

Alhamdulillah, aku bisa lolos sampai ke tahap interview penerimaan Beswan Djarum tahun ini :') perasaannya? nggak nyangka! Aku yang nggak begitu ngotot dan slow down baby take it easy just let it flow bisa sampai ke tahap akhir :')

Saban hari sebelum tes tertulis dan interview, semua yang lolos tes administrasi bakal dikirimin email sama Djarum Foundation berupa undangan untuk tes tahap selanjutnya tanggal 4-5 Juli 2014. Awalnya aku yang jarang ngecek email langsung intens ngecek email hahahaa...keesokan harinya salah satu temenku yang ikut berpartisipasi juga, iseng ngecek emailnya dia di handphone ternyata dikirimin undangan oleh Djarum. Kita senenglah soalnya ada temen yang lolos tahap awal. Berhubung aku belum nerima undangan ya aku pikir memang belum rejeki yha.....

Alhamdulillah pemikiran aku salah. Malemnya aku dapet cmz (elah) dari Djarum yang bilang kalau aku juga lolos tahap administrasi. lagi-lagi kalau ditanya perasaannya saat itu sama orang lain? aku jawab kalem aja kalau aku bahagian^^ padahal sih dalem hati girang loncat kesana-kesini walaupun baru tahap awal hahahahahaaa

Akhirnya tanggal 4-5 Juli tiba, aku dateng pagi-pagi banget buat tes tertulis hari pertama. Kita, 96 mahasiswa yang lolos tahap administrasi dari Universitas Sriwijaya, dikumpulkan dalam satu ruangan untuk tes TPA dan psikotes gitu. Hampir tiga jam kalau nggak salah dan lumayan bikin pinggang letoy saking tegangnya duduk terus ;_; jam 11 lewat, semua tes sudah kelar dan diumumin ke kita kalau pengumuman yang lolos tes tertulis bakal dikasih tahu satu jam lagi. sumpah waktu berjalan terasa lama banget! dan eng ing eng sekali lagi ngucap syukur ke Allah SWT karena bisa lolos tes tertulis :') tapiiiiii sedihnya temen-temenku yang dari Manajemen belum dikasih rezeki (yakin! kalian bisa dapet rezeki di kesempatan lain guysss!) Aku lolos ga sendiria, ada 39 mahasiswa lainnya termasuk ma swag lovely girl Puty , dan beberapa temen lain yang aku kenal^^ setelah diumumin kita dikumpulin lagi dalam satu ruangan dan dibagi jadi 5 kelompok yang bakal melakukan diskusi dengan tema masing-masing yang sudah ditentuin.

Diskusinya hawt! lebih kaya debat jatuhnya dan sempet ditegur sama pihak Djarum karena kita yang 'terlalu' berapi-api.......kalau aku sih kalem aja soalnya otak tiba-tiba blank kosong kerjaan cuma ngomentarin peserta lain yang lucu-lucu hahahaa. Diskusi kelar jam 4an dan berakhir dengan kondisi badan tepar parah pas sampai rumah. btw itu sudah lgi puasa lohhh hahahaa

Keesokan harinya, tanggal 5 Juli, diadakan tes wawancara langsung. Aku kebagian jam 11 tapi tetep dateng lebih awal karena mau ngobrol-ngobrol ringan melepas grogi dengan teman-teman baru disana. btw yang lolos didominasi sama mahasiswa FKIP dan Teknik, jadi banyak kenalan baru dari FKIP khususnya :D jadwal interview aku rupanya ngaret sampai jam 11.30. Namaku dipanggil beberapa saat kemudian, terus disuruh ke meja A. Yang interview biasa dipanggil 'Mas Sapto' and he looks like 'Vincent' from Ups Salah tau kan hahahaaa pisssss^^v Aku diinterview deh akhirnya mulai dari nanya keluarga, kuliah, organisasi, mau kerja dimana, motivasi ikut beswan, kegiatan aksel pas SMP, kegiatan waktu luang, dan banyak lagi aku sampe lupa....awalnya itu suer grogi banget, senyum aja susah eh lama-lama kayak sok akrab gitu lah sampe-sampe yang interview sering banget ketawa soalnya aku jawab apa adanya adanya apa gitu terserah lah yang penting ini diriku bukan dirimu apalagi dirinya hahahaaa

Selesai interview, aku pulang dengan hati lega. Semoga dapat email lagi berisi kata-kata selamat tanggal 31 Agustus nanti! One step closer niccchhh soalnya :')

Photobucket

Tidak ada komentar: