Sabtu, 12 Februari 2011

hi-tam ke-lam


cintai dirimu , seperti aku mencintaimuuuuu :3


 

pernah merasa minder dengan warna kulit ? yeah , gue pernah !
waktu itu , gue sempet meratapi kondisi fisik gue dan mempertanyakannya : kenapa gue harus dilahirkan dalam kegelapan ini Ya Allah ! gue kepengen putih !
ingin rasanya gue menjalani serangkaian operasi total kaya almarhum Michael Jackson , make over warna kulit , mandi susu , dan sebagainya . tapi sayangnya gue belum nemu tukang bangunan yang bersedia melakukan itu buat gue , boro-boro tukang bangunan , tukang salon aja sudah pesimis ke gue --"

gue : mbak , ada ga produk yang bisa bikin aku putih , kaya yang di tipi itulooo
mba salon : ehmmm , susah kayanya dek , mbak pesimis kulit adek bakal putih , itemnya sudah akut dan parah , sudah menyebar hingga ke tulang , ga bakal cukup kalo cuma mandi susu
gue : plis mbak , usahain kek *memelas
mba salon : ya sudah , kita coba ya . pertama-tama adek harus mandi susu 3 hari 3 malam tanpa bernafas , terus mbak bakal kasih sentuhan modern
gue : apa mbak ?
mba salon : bakal mba tambahin bayclean pemutih satu galon . lanjut dengan luluran pake saripati daun mengkudu , lantas bilas dengan air aki . biarin sampe kering , terus gosok deh pake ampelas *tersenyum
gue : HEHEHE , bunuh aja guenya !


perasaan minder gue itu semakin menggetarkan rasa percaya diri gue manakala iklan-iklan kosmetik yang bertebaran begitu gencar mengumandangkan pikiran-pikiran sesat yang mengatakan kalo cantik itu (harus) putih , sebaliknya item itu norak , kampungan , asem , jelek , dan bla bla bla

pernah nih ye , gue ngebujuk mama gue buat baliin gue produk pemutih instan , tapi tentunya niat gue itu batal -,-

gue : maaa , sekarang aku item bae apo item nian ?
mama : item nian
gue : seriusan ?
mama : nah , idak bohong
gue : *jdeeeeer , emak sesat nih , ga memotivasi anaknya !
mama : ngapo ?
gue : beliin aku --------- *menyebut merek kosmetik pemutih korea
mama : hah ? idak ! mangkonyo , kalo dak mau item , kemano-mano pake payung !


dan akhirnya gue berada pada titik jenuh dengan apa yang gue lakuin buat kulit gue yang eksotis nan memukau ini , gue berenti meng-agung-agungkan cewek yang berkulit putih , berenti merayu mama buat beliin gue produk pemutih , dan sekarang gue mulai bersikap biasa-biasa aja , ga stres lagi dengan kulit item gue , ga apa-apa punya kulit item yang penting hati teteup bersih ;)

jadi bagi mereka yang masih memiliki kebiasaan berendem di dalem air aki setiap malem , stop ! jangan dilanjutin ! ga ada yang salah kok dengan kulit item , diibaratkan tape item nih ye , masih lebih manis dan disukai orang di banding tape putih , ye gak ? lagian cuma cowo mata keranjang bin playboy kampret bin otak udang alias ga punya hati yang ngeliat kecantikan cewek dari fisik . toh di mata good boy , sosok cewek bermuka rata , berbadan offroad , berkulit gelap malam tanpa bintang , akan tetep seperti bidadari yang turun dari angkot ;)

makanya cintailah dirimu apa adanya , bukan adanya apa ! kulit item , emang gue pikirin !

Photobucket

Tidak ada komentar: