Sabtu, 03 Juli 2010

ekskul BLOGGER


Ekskul Blogger SMAN 5 Palembang ini didirikan pada tanggal 18 Maret 2009 oleh Fajar Setya Hadi, Ahmad Kurniawan dan Guta Adi K.P dengan suatu  pemikiran untuk memajukan SMAN 5 Palembang dalam bidang teknologi. Ke tiga siswa ini mulai merekrut beberapa orang lagi untuk menjadikannya akar bagi ekstrakurikuler ini dengan cara memperkenalkan tentang apa itu blog kepada rekan-rekan mereka,. Alhasil, 3 siswa tersebut sukses merekrut 14 orang pertama yang tertarik dalam bidang blog. Dalam membentuk ekstrakulikuler ini, pendiri sempat menemui hambatan-hambatan yang berhasil menunda berdiri/sahnya ekstrakurikuler ini.
Hambatan-hambatan itu tidak lain adalah ketika pendiri ekstrakurikuler ini meminta persetujuan dari berbagai pihak mulai dari Ketua OSIS, Pembina ekstrakulikuler, Pembina OSIS, Wakasek Bidang Kesiswaan, sampai Kepala SMAN 5 Palembang. Namun hambatan yang paling rumit adalah ketika Proposal yang dibuat dikoreksi oleh Pembina OSIS yang dijabat oleh Ibu Dra. Purwiastuti K.
Saat itu pendiri harus beberapa kali memperbaiki Proposal yang dibuat sebelum diserahkan dan disetujui oleh Kepala SMAN 5 Palembang. Pasalnya, Proposal yang dibuat itu mengalami banyak kesalahan, mulai dari segi aturan penulisan, pemilihan kata, sampai aturan penulisan gelar.
Tetapi, walaupun cukup merepotkan, hambatan itu berhasil dilewati pendiri ekskul sampai dengan disahkannya ekstrakulikuler ini oleh Bapak Kepala SMAN 5 Palembang yaitu Bapak Drs. Agus Budiyanto, M.M. Dan pada tanggal 18 Maret, kurang lebih pukul 09.52 WIB dengan tekad yang kuat untuk benar-benar menciptakan sebuah ekstrakulikuler pertama yang berbasis teknologi, akhirnya ekskul Blogger berdiri hingga sekarang.

KEUNGGULAN 


Ekskul Blogger ini adalah ekskul pertama yang berbasis teknologi di SMA Negeri 5 Palembang. Ekskul ini nggak hanya mempelajari lebih dalam mengenai blog, kita disini juga mempelajari hal-hal yang menyangkut dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sesama anggota blogger, kita bisa saling sharing tentang masalah kita terutama masalah komputerisasi. Apa aja yang sebelumnya adek-adek gak tau, khususnya mengenai masalah yang bersangkutan dengan computer, bisa ditanyakan ke Senior atau langsung ke Pembina Blogger, yaitu Bu Aryani Ningsih. Pada saat perpisahan untuk kakak kelas XII, ekskul blogger ini juga memegang peranan yang penting lho dalam menangani masalah  perpisahan, mulai dari pembuatan film, nominasi, dan masih banyak lagi. Ini berarti ekskul blogger bakal ngajarin kamu berorganisasi dan bekerja sama dalam satu tim

Jadi, jangan ngerasa minder deh kalo adek-adek belum sepenuhnya menguasai dunia komputerisasi. Dengan adanya eskul blog ini, kemampuan akan teknologi informasi dan komunikasi kalian semua pastinya jadi lebih meningkat.

Tunggu apa lagi, ayo daftar ke eskul “BLOGGER SMANLEE”


Tidak ada komentar: